Senin, 13 Agustus 2012 Apa Itu Pageview Blog

Apa Itu Pageview Blog
Apa Itu Pageview Blog - Cara Meningkatkan Pageview Blog - Untuk anda yang memang lagi belajar memperhatikan prilaku google terhadap blog kesayang kita maka parkir disini. Namun bila memang ini bukan tujuan anda, silahkan buka page lain di blog Cerita Dewasa Jingga ini. Banyak cara untuk meningkatkan Pageview Blog kita.  Apa itu Pageview ?

Pageview (halaman yang tampil) adalah pengukuran standar popularitas blog dan lalu lintas di blogosphere, dengan kata lain Pageview adalah jumlah halaman yang dibuka oleh pengunjung blog kita. Setiap pengunjung di blog kita akan melihat sejumlah halaman tertentu selama kunjungan mereka. Mereka mungkin melihat satu halaman kemudian pergi, atau mungkin pengunjung penasaran dengan artikel terkait dan meng-klik link yang kita sisipkan pada satu artikel yang sedang dibaca. Setiap halaman atau postingan yang dilihat pengunjung adalah Pageview.

Pentingkah Pageview itu ?
Sangat penting, karena bila kita mau terjun pada bisnis online. Pengiklan ingin tahu berapa banyak tampilan halaman blog kita yang mendapatkan kunjungan, karena setiap tampilan halaman menciptakan kesempatan lain bagi konsumen untuk melihat (dan mungkin klik) iklan pengiklan. Untuk melihat seberapa banyak Pagevieuw Blog kita, kita bisa melihatnya pada Histat, tool gratis yang begitu populer dan masih layak kita gunakan sebagai pengulur.

Anda bisa membandingakan Visit Today dengan Page Today. Atau anda bisa memonitor bounce dengan mendaftarkan situs anda di Google analytics. Kemudian masuk ke Kontent, lalu Konten Situs, lalu ke Semua Laman. Maka disitu akan terlihat jumlah dari tayangan laman (page view) dan jumlah persentase rasio pentalan (bounce rate). Bounce Rate merupakan persentase pengunjung yang masuk ke situs anda dan meninggalkan situs (bouncing) tanpa melihat halaman lainnya dalam situs anda. Semakin rendah bounce rate maka semakin bagus popularitas situs tersebut dimata search engine.

Cara Meningkatkan Pageview Blog dapat dilakukan dengan berbagai cara, anda bisa menelusuri lebih lanjut di internet, karena saya disini hanya akan membahas secara garis besarnya saja, yang pada akhirnya untuk sementara tujuan akhir kita adalah visitor sebelum menginjak pada bisnis online.

Pageview Blog erat kaitannya dengan atikel blog kita, seberapa bermanfaat dan menarik artikel yang kita buat untuk para pembaca blog kita, bila artikel yang kita tulis memberikan manfaat dan menarik perhatian untuk pembaca, itu artinya Pageview Blog kita akan tinggi walaupun visitor hanya sedikit.

Cara Sederhana Meningkatkan Pageview Blog adalah sebagai berikut:

1. Mengupdate Artikel Setiap Hari.
2. Membuat Judul Artikel Semenarik Mungkin
3. Submit Artikel Anda ke Social Bookmark
4. Pasang Artikel Penting di Sidebar
5. Pasang Artikel Terkait dibawah Setiap Postingan Anda
6. Desain Tampilan Blog Anda

Dikumpilkan dari berbagai sumber Google dan :
Wikipedia


Related Posts :

[Get This Widget]
Digg it StumbleUpon del.icio.us

2 komentar:

  1. semangkin lengkap ini blog.... makasih infonya kawan.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih dalam taraf belajar dan mengamati Gan,maksih yach,happy blogging ajh.

      Hapus

Tambahkan Suka Anda !

 
Copyright 2012 Cerita Dewasa Jingga
Carbon 12 Blogger Bits Supported by Blogger